Sabtu, 02 Juli 2016

Berbeda adalah Hadiah Tuhan

Saat mata menatap lurus ke sebuah arah yang menuntunku untuk menjadi pribadi yang di inginkan oleh mereka, Langkah kakiku mungkin terlalu berat meskipun perlahan tapi pasti.
           

Ini bukan hanya sebuah jalan yang harus ku lewati bermenit-menit untuk mencapai sebuah tempat tujuan, tapi jalan ini yang membuat ku harus memilih untuk kembali atau terus berjalan menatap perubahan yang mereka inginkan kepadaku.

Disitulah aku melihat mereka yang menginginkan diriku untuk berubah, dan tepat disitulah aku melihat perbedaan mereka dari ujung kaki hingga ujung kepala. Aku bertanya kenapa mereka harus memakai topi disiang hari? Kenapa mereka harus makan tepat sebelum jam istirahat berakhir? Kenapa mereka tidak sama saat melakukan kegiatan dengan yang lain?

Disitulah aku tersadar. Setiap manusia diberikan berjuta-juta anugerah Tuhan yang sangat sempurna bahkan mereka sendiri tidak sadar akan hal itu. Tuhan memang sengaja membuat keberbedaan diantara para manusia agar dunia terasa lebih bernuansa. Dari setiap perbedaan tidak ada yang namanya harus diubah maupun disesali, kita hanya perlu membuatnya lebih baik dan mencoba mengerti apa yang Tuhan berikan kepada kita.

Dan saat itulah aku bersyukur kepada mereka yang sedang sibuk dengan perbedaan yang mereka lakukan pada diri mereka masing masing, tepat diatas sinar matahari wajahku kuhiasi dengan wajah syukur apa yang Tuhan beri kepadaku.

Dan aku pun terus melangkah kedepan tapi bukan untuk melakukan perubahan kepada diriku sendiri tapi mencoba merubah sesuatu yang diberi Tuhan agar lebih indah. Aku tak perlu menjadi orang lain agar disukai banyak orang, tapi aku hanya perlu menjadi diriku sendiri dan percaya diriku istimewa dari mereka yang mengusikku .

- FERXYZS -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar